Skip to main content

Jalan-Jalan ke Tempat Wisata Nabana No Sato – Winter Illumination Terbesar di Jepang

Kali ini aku akan sharing perjalananku mengunjungi salah satu taman lampu paling terkenal di Jepang, yaitu; Nabana No Sato Winter Illumination. Sebenarnya ini adalah rangkaian perjalanan musim dinginku di Desember 2016 lalu. Yuk lihat perjalananku dibawah ini:

Setelah perjalanan ke Kanazawa kota Emas, kemudian mengunjungi tempat wisata Shirakawago yang bersalju selanjutnya aku meneruskan perjalanan ke Nabana No Sato yang terletak di bagian tengah Jepang dengan menggunakan tiket termurah 18kippu. Tetapi sialnya ketika di Nagoya tiket 18kippu yang aku punya hilang. Dan ketika 18kippu hilang, kalian tidak bisa minta ganti ataupun keluar stasiun dengan gratis, jadinya aku harus membayar biaya kereta lebih.
illumination nabana no sato di Jepang
Winter Illumination nabana no sato di Jepang

Apa itu Winter Illumination?

Saat musim dingin, selain wisata salju, hal populer lainnya ialah wisata lampu warna-warni di malam hari yang disebut illumination. Memasuki malam-malam bulan desember biasanya di berbagai wilayah di Jepang akan menggelar acara illumination yang akan memamerkan keindahan rangkaian lampu warna-warni. 
Festival illumination ini diadakan di berbagai kota sebagai hiburan musim dingin, mungkin karena di musim dingin tidak ada hiburan yang menarik sedikitpun. Kalau musim panas ada kembang api, musim semi ada light up sakura, musim gugur ada light up momiji, mungkin di musim dingin tidak ada apa-apa sehingga diadakan illumination. 
Illumination ini mirip dengan Istana lampion kalau kalian pernah ke BNS Malang. Tetapi di Nabana No Sato lokasinya jauh lebih luas dan variasi lampu kelap kelipnya lebih banyak.

Nabana No Sato 

Secara harfiah Nabana No Sato berarti “Desa Ladang Mustard” walaupun sebenarnya tempat ini merupakan ladang bunga yang sangat terkenal. Tempat wisata Nabana No Sato letaknya di Pulau Nagashima yang merupakan bagian dari Mie prefecture.
Taman bunga ini memiliki tema yang berbeda-beda di setiap musimnya. Pada musim semi, musim panas dan musim gugur tempat wisata ini menampilkan bunga dengan aneka warna dan corak. Sedangkan pada musim dingin tempat ini disulap menjadi taman lampion atau iluminasi yang sangat menakjubkan. 

Tempat wisata ini dapat dikatakan sebagai salah satu taman illumination terbaik di Jepang. Setiap tahunnya memiliki konsep yang berbeda-beda dan kebetulan pada Desember 2016 lalu temanya ialah Disney yang menampilkan cuplikan animasi-animasi seperti Simba, Dalmatians, dll. 
Pada saat itu aku masih belajar cara pakai kameraku, jadi gagal mengambil gambar di malam hari. Maklum untuk setting auto pada saat malam nggak bisa sebagus setting manual, jadinya nggak bisa bagus-bagus banget. Di bawah ini beberapa foto yang sempat aku jepret:
Itulah beberapa spot menarik di Nabana No Sato. Tetapi sebenarnya aku masih kurang puas di tempat ini, kami datang agak terlambat sehingga tidak bisa melihat banyak tempat. 
Oh ya jangan lupa, tiket masuk ke tempat ini agak mahal (aku lupa) tetapi ternyata itu termasuk voucher belanja makanan senilai 500yen, jadi kalau kamu datang ke tempat ini pastikan kamu cek keterangan di tiket masukmu. Awalnya kami beli makanan tanpa pakai voucher, setelah sadar kalau ada voucher di tiket masuknya kami pakai lagi buat beli makan. 

Cara Ke Nabana No Sato 

Cara untuk mencapai Nabana No Sato yang paling mudah ialah melalui Nagoya. Jika kalian berasal dair kota lain, silahkan ambil tiket pesawat, kereta ataupun shinkansen ke Nagoya. Dari Nagoya Eki kalian ambil kereta ke Nagashima, dari nagashima akan ada bus khusus yang menuju Nabana No Sato. Biasanya pada momen illumination bus ini akan penuh, maka segeralah mengantree ketika sampai di stasiun bus.  Lihat link ini untuk keterangan lebih lanjut (Gmap). 
Yap itulah tempat wisata winter illumination terbesar di Jepang Nabana No Sato. Jika kalian kebetulan berlibur ke Jepang saat musim dingin maka jangan lupa untuk mampir ke tempat keren ini.
Thanks fo reading!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *