Sudah hampir dua bulan blog ini dalam keadaan mati suri. Keputusan yang agak ceroboh juga sih mengganti hosting dari blogspot menuju ke WordPress ini. Ada banyak kerugiannya, salah satu diantaranya ialah aku harus bayar hosting. Sumpah sebagai manusia yang hanya pernah merasakan profesi sebagai mahasiswa, membayar hosting itu terasa cukup berat. Tapi terpaksa tetap aku lakukan soalnya untuk hosting yang di blogspot sudah tidak bisa dioptimasi.

Optimasi? Yap! Sejak masuk ke dunia blogging, aku memutuskan untuk mengerti seluk-beluk ilmu blogging, bukan sekedar membuat blog kemudian diisi dengan tulisan saja. Aku maunya blogku dikunjungi banyak orang dan tulisanku bisa dibaca oleh lebih banyak orang lagi. Untuk itulah blog perlu yang namanya optimasi, agar bisa meningkatkan pengunjung blog.

Di sekitar tahun 2014 aku sudah belajar mengenai cara menuliskan artikel yang Search Engine Optimized (SEO), bahkan aku sempat menulis di beberapa website bagus sebagai pengisi konten. Ini dari skill menulis dengan SEO yang bagus.

Nahh belakangan, saat blog Mystupidtheory masih menggunakan hosting blogspot, aku coba meningkatkan optimasinya, dan ternyata gagal. Resiko dari kegagalannya ialah peringkatnya di mata google menjadi buruk dan hasinyal blogku semakin sepi pengunjung. Bayangkan saja dari pengunjung 7000-an orang menurun drastis hingga angka 1200-an pengunjung. Daripada menjadi blog dengan kondisi mati segan hidup tak mau, akhirnya aku putuskan untuk pindah ke WordPress (WP).

Berhubung aku sudah punya domain (www.mystupidtheory.com) maka aku hanya perlu membeli hostingnya saja. Aku beli hosting di Rumahweb untuk paket Profesional Hosting yang Recommended 500MB, alhasil 300rb melayang setiap tahunnya. Kemudian temanku menyarankan untuk beli aja template WP-nya, kemudian aku beli template namanya Jevelin di Envanto-Themeforest, sekitar 700rb melayang.. Well.. siall!

Oke lahh.. Seperti keputusanku sebelumnya untuk naik level dari .blogspot gratisan ke domain berbayar .com yang menyebabkan aku lebih rajin menulis, semoga ratusan ribu yang keluar untuk hosting dan template itu bisa membuat aku semakin giat dan rajin menulis di blog ini, berkali-kali lipat, harus!

Yap! Akhirnya selamat datang di blog Mystupidtheory versi terbaru. Blog ini akan terus berubah, bereksperiment dan berkembang, seperti motto yang aku pajang… Aku akan terus belajar hal-hal baru dan menghabiskan waktu untuk memuaskan rasa ingin tahuku..

Buat kalian yang suka, mengapresiasi, berkomentar, mengirim pesan via FB, FP, dan bahkan email, thanks banget! Serius deh bikin aku semangat nulis banyak ide-ide seru! Good luck for whatever you do!

Wassalam!