Belajar Listening Bahasa Ingris Mp3
Belajar Listening Bahasa Ingris Mp3

Materi Belajar Listening Bahasa Inggris Mp3

Posted on

Seperti yang pernah aku tuliskan sebelumnya, sekarang aku akan berbagi tentang materi belajar listening bahasa inggris mp3 yang pernah aku gunakan saat belajar. Materi-materi ini sudah aku susun berdasarkan empat level dari paling dasar hingga advance. Silahkan simak di bawah ini:

Jika kalian belum pernah membacanya, aku sudah pernah menuliskan langkah-langkah untuk belajar listening bahasa inggris di artikel sebelumnya: Cara Belajar Bahasa Inggris Otodidak.

Strategi Untuk Bisa Listening Bahasa Inggris

Jika kalian benar-benar bertekad untuk menguasai bahasa inggris listening, maka beberapa strategi ini perlu kalian lakukan:

 

Tuliskan tekad kalian

Hal pertama yang sebaiknya kalian lakukan ialah menuliskan tekad kalian di selembar kertas. Kemudian taruh di mejar belajar, ataupun tempelkan di dinding kamar seperti poster.

Tujuannya tak lain ialah agar suatu saat kalau kamu mulai tidak fokus, tulisan ini akan mengingatkanmu. Tekad yang bulat itu penting sekali untuk belajar bahasa inggris.

Karena setelah kalian memahami listening bahasa inggris, maka sejak saat itu bahasa inggrismu akan meningkat setiap harinya.

 

Sisihkan Waktu

Aku sendiri latihan listening bahasa inggris 8 jam setiap harinya selama satu bulan untuk bisa memahami listening bahasa inggris.

Artinya jika kalian serius bertekad untuk belajar bahasa inggris, maka sisihkan waktu kalian. Setidaknya dua jam saja sehari untuk mendengarkan materi belajar listening bahasa inggris mp3 ini.

Kalaupun dua jam dirasa terlalu berat, maka satu jam saja. Satu jam sehari itu angka yang sangat mungkin kamu sisihkan untuk belajar. Bisa dengan mengurangi main game, ataupun dengan mengurangi tidur bila perlu.

 

Manfaatkan Teknologi


Salah satu alasan kenapa aku bisa menyelesaikan latihan listening bahasa inggrisku 8 jam perhari selama satu bulan ialah karena aku menggunakan smartphone.

Salah satu keuntungan generasi digital seperti kita ialah adanya teknologi audio visual yang bisa digunakan untuk belajar bahasa inggris.

Aku mengguanakan materi belajar listening bahasa inggris Mp3 ini dengan headset, kemudian menempelkan headset itu untuk setiap aktivitas harian.

Memasak, mencuci, dan bersepedah, kesemuanya tak lepas dari headset. Artinya telingaku tak berhenti latihan bahasa inggris.

Ketiga strategi di atas bisa kalian gunakan agar kalian bisa menguasai materi listening bahasa inggris ini.

 

Materi Belajar Listening Bahasa Inggris Mp3

Materi belajar mp3 yang sudah aku kumpulkan ini bisa kalian ambil dengan tombol di bawah ini:

Silahkan Klik

Ini terdiri dari tiga video dan lima folder mp3 dengan berbagai level. Cara menggunakannya:

  1. pertama kalian tonton video berjudul Effortless English Lessons
  2. Kemudian buka folder level 1. Walaupun kalian rasa mudah, tetap dengarkan seluruh materinya setidaknya untuk satu hari (8 jam).
  3. Kalau level tersebut kalian belum bisa paham, maka dengarkan lagi materinya hingga 3 hari (24jam).
  4. Kalau setelah 3hari kalian belum juga mengerti isi dariΒ  materi mp3-nya, maka cari subtitle mp3 tersebut di google. Gunakan judul yang sama dengan judul mp3.
  5. Setelah membaca subtitle-nya kemudian lanjutkan mendengarkan materi listening bahasa inggris mp3 tersebut untuk 3 hari (lagi).
  6. Setelah total belajar satu minggu, kalian naik ke level berikutnya. Gunakan cara dan strategi yang sama.
  7. Kalau kalian sudah mencapai level Advance, maka coba gunakan materi Bahasa Inggris dari audio book di Blinkist ini, lakukan pendaftaran (gratis) dan kalian bisa dengerin dan baca buku bahasa inggris best seller gratis di handphonemu.

Semoga dengan cara ini kalian bisa belajar listening bahasa inggris mp3 hanya dalam waktu satu bulan.

Semoga membantu,

Terimakasih..

10 thoughts on “Materi Belajar Listening Bahasa Inggris Mp3

      1. Terimakasih sudah mau membaca, Sory banget kemarin saya edit blog ini, jadi link-nya error. Tapi baru saja saya perbaiki, silahkan kamu buka sendiri Linknya di atas. THanks banget dah diingetin.
        Salam kenal πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.