berkunjung ke Pulau Miyajima di Hiroshima
berkunjung ke Pulau Miyajima di Hiroshima

Berkunjung ke Pulau Miyajima – Wisata di Hiroshima

Posted on

Tentunya kalian sudah tahu prefektur Hiroshima di Jepang, sebab Hiroshima dan Nagasaki mungkin dua kota yang paling dikenal dunia karena peristiwa bersejarah bom atom. Tapi kali ini aku nggak lagi ngomongin sejarah, tetapi tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata paling terkenal di Hiroshima ialah Pulau Miyajima. Inilah beberapa hal menarik ketika berkunjung ke Pulau Miyajima:

Pulau Miyajima merupakan pulau kecil yang terletak di Prefektur Hiroshima. Pulau ini berpenghuni namun sangat sedikit, tetapi jangan kaget karena ketika sampai nanti akan ada banyak sekali orang di sana, turis internasional dan domestik. 

Pulau Miyajima

Hal yang langsung kalian rasakan ketika menginjakkan kaki di Pulau ini ialah, betapa banyaknya turis yang datang. Sambutan pertama biasanya dari penduduk lokal, yakni rusa yang ada di tempat ini. Rusa di sini sangat jinak dan diperbolehkan jika ingin memberi makanan sama seperti di taman rusa Jepang di Nara. 

Sambutan Rusa di Miyajima

Jajajanan di Miyajima

Pertama kali sampai, kita akan disambut dengan berbagai makanan dan cemilan khas yang ada di pulau ini, cukup beragam dari sari laut, cikuwa(fishcake) dan beberapa jajanan manis. 

Berkunjung ke Pulau Miyajima Ketika Autumn

Setelah itu perjalanan berlanjut, ada banyak sekali tempat-tempat wisata di Pulau Miyajima ini, tetapi karena waktu kami sangat terbatas, kami hanya mengunjungi beberapa tempat yang paling dekat saja. 

Saat jalan-jalan ini juga aku sedang tidak menenteng kamera, jadi aku putuskan untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan saja. Benar-benar tidak ada niatan buat motret apalagi cari gambar bagus. 


Hasil foto yang aku dapat juga sangat pas-pasan, ini beberapa diantaranya:

Gete ini terkenal banget karena kalau airnya pasang bisa terlihat diatas air, bagus. Tapi pas aku datang airnya surut. :3

Yap! Foto-fotonya terselamatkan karena sedang autumn di Jepang. Kalau autumn sih Jepang dimana-mana udah bagus aja. Jadi kalau kalian ingin suasana terbaiknya ketika berkunjung ke pulau Miyajima, datanglah ketika autumn. 

Ada sebuah kuil besar (aku lupa namanya) dengan pohon ginkobiloba yang bagus banget warnanya, aku menghabiskan waktu cukup lama di tempat ini buat motret keindahannya. Tetapi hasilnya emang jauh dari kamera digital. XD

Sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata di pulau Miyajima ini, tetapi aku tidak sempat mengunjunginya karena memang waktu kami sangat terbatas. Kami harus pulang dengan mobil ke Okayama yang jaraknya sekitar 3 jam. Jadi dari seharian ini, untuk bolak-balik ke tempat ini saja sudah 6jam. 

Pulau Miyajima disebut-sebut sebagai the island where the gods reside. Jadi memang banyak kuil-kuil dan tori(semacam gerbang orange itu). Pulau ini menyimpan banyak sekali pesona, terutama kalau autumn. Bahkan di sisi lain dari pulau ini mereka mempunyai kereta gantung, dan itu aku belum sempat lihat. Ada banyak sekali tempat wisata di pulau ini, jadi kalau cuma sehari, tidak cukup untuk menikmatinya. 🙂

Oh ya, jangan lupa selfie, atau foto diri. 😛

Mengaku-ngaku sebagai penulis sejak 2013, tak satupun buku yang berhasil dituliskan. Amatir Garis Keras!

2 thoughts on “Berkunjung ke Pulau Miyajima – Wisata di Hiroshima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.